Back

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN KADET MAHASISWA D3 FAKULTAS LOGISTIK MILITER UNHAN RI

Unhan RI di Belu menggelar upacara pendidikan bagi mahasiswa baru. Sesuai keberadaan Unhan RI di Belu yang memasuki tahun ke-3, upacara dilangsungkan bagi mahasiswa baru Cohort III Program D-3. Program D-3 dengan home base di Belu ini merupakan bagian dari Unhan RI yang pusatnya berada di Sentul-Bogor. Dalam bagian amanat Irup, disebutkan mengingat Program D-3 sebagai kampus satelit berlokasi yang jauh dengan kampus pusat, ditentukan Unhan Belu menyelenggarakan upacara pembukaan pendidikan tersendiri. Sementara di Unhan Pusat pada saat yang sama dilangsungkan Upacara Pembukaan Pendidikan bagi Mahasiswa baru Program S-1, S-2, dan S-3 dengan Irup Wamenhan.
Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhan RI di Belu Marsekal Pertama TNI Dr. Drs. Tatar Bonar Silitonga, M.Si., bertindak sebagai Irup. Dalam kegiatan itu Irup secara resmi membuka pendidikan sekaligus secara simbolik menyematkan pangkat Prajurit Kadet kepada mahasiswa baru yang di lingkungan Unhan RI lebih dikenal dengan sebutan Kadet Mahasiswa. Kadet Mahasiswa Sersan Kadet (Cohort I) dan Kopral Kadet (Cohort II) ikut hadir sebagai pasukan upacara mendampingi mahasiswa baru.

Dalam upacara, Irup membacakan sambutan Dekan Fakultas Laksamana TNI Dr. Ir. Agus Adriyanto, ST, MM,CIQn, CIQaR, IPU, ASEAN Eng, ACPE. Disampaikan, bahwa Kadet Mahasiswa Cohort III Program D-3, berjumlah 175 orang, tersebar dalam 7 Prodi dan masing-masing Prodi terdiri atas 25 orang. Prodi yang ada di lingkungan Unhan Belu yaitu 

1) Budi Daya Pertanian Lahan Kering

2) Budi Daya Tanaman Perkebunan

3) Budi Daya Ternak

4) Perikanan Tangkap

5) Pengolahan Hasil Laut/Perikanan

6) Permesinan Kapal

7) Budi Daya Ikan. 

Hasil 175 mahasiswa diperoleh dari hasil seleksi terhadap ratusan ribu calon yang berminat. Amanat yang ditekankan kepada mahasiswa baru adalah pentingnya mahasiswa meraih prestasi belajar dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diterima. Pembiayaan pendidikan Kadet dengan uang rakyat juga menjadi bagian yang ditekankan agar Kadet bersunguh-sungguh dalam belajar.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *